Harga Minyak Tanah Non Subsidi Terlalu Mahal

JAKARTA–MI: Penjualan minyak tanah non subsidi di sejumlah SPBU di DKI Jakarta ternyata jauh dari harapan. Walaupun sudah sebulan dijual, ternyata tidak ada satu pun konsumen yang mau membeli produk tersebut.

Berdasarkan pengamatan Media Indonesia di SPBU Jln Jend Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, produk yang dijual dalam jeriken 5 liter tersebut masih komplet dan tertata rapi. Sejak ditawarkan sebulan yang lalu, belum ada satu pun pembeli yang membeli produk tersebut walaupun pihak SPBU sudah memasang spanduk.

“Paling mereka hanya bertanya saja berapa harganya. Ada 20 jeriken yang didrop, tapi belum ada yang laku,” kata Hendi, salah seorang petugas SPBU di Jln Jend Sutoyo, Selasa.

Menurut dia, hal mendasar yang menjadi pertimbangan konsumen untuk tidak membeli produk kerosene ini yaitu harga. Pasalnya, harga yang ditawarkan memang sangat jauh dibandingkan harga di agen bahkan pengecer sekalipun. “Harga per jerigen Rp43.000 per 5 liter atau Rp8.600 per liter. Padahal di agen paling tinggi hanya Rp3.500,” ujarnya.

Ia sendiri tidak mengerti mengapa SPBU tempat ia bekerja menjadi ‘bahan percontohan’ untuk menjual produk non subsidi itu. “Mungkin SPBU bakal menjadi tempat untuk menjual minyak tanah ketika subsidinya dicabut,” katanya berspekulasi.

Tono, salah seorang konsumen di SPBU Pinang Ranti, Jakarta Timur yang juga menjual produk ini, mengatakan, dirinya pernah menanyakan harga jual produk ini untuk kepentingan rumah tangganya. “Tapi pas saya tanya harganya mahal sekali. Lebih baik antri saat ada droping ke agen,” keluhnya.

Sumber : http://www.mediaindonesia.com

About these ads

4 Tanggapan

  1. Mengerikan sekali bos

  2. Yup kita nih hidup sekarang lebih parah daripada jaman sebelum kemerdekaan…

  3. memang mahalnya minyak tanah non subsidi bikin kepala pusing bos, tapi minyak tanah dibutuhin banget, dah gitu beli gas harus punya duit 13000-14000 baru bisa masak, sedangkan minyak tanah beli seleter aja boleh ko….bisa masak deh….

  4. Hanya bioetañollah yg cocok untuk masayarakat indonesia yg d landa krisis moral para wakilnya. Yg membuat semakin byak bertambah gayus2 kecil dan besar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: