Modernisasi dan Mentalitas

Genderang pembentukan KPP Modern dan KPP Pratama boleh dikatakan sangat menjanjikan dari segi transparansi dalam pengelolaan keuangan negara dan terutama pelayanan terhadap Wajib Pajak akan lebih prima, simple dan cepat, hal ini bisa dilihat dari kriteria-kriteria Wajib Pajak mana aja yang masuk ke Madya dan Pratama.

Namun diluar konteks hal tersebut diatas ada hal yang paling utama adalah masalah mentalitas diri terutama para pegawai pajak itu sendiri apakah mereka udah siap menuju perubahan ke arah yang lebih baik ataukah tetap seperti dulu walaupun diberi penghasilan lebih…terus terang ada opini bahwa sebesar apapun penghasilan kita terima tapi kalo hati tidak dirubah apapun hasilnya tetap sama…..(terserah pada penilaian anda)….

Kita hanya berharap masalah mental adalah utama dalam setiap diri manusia terutama untuk melakukan perubahan, karena sebagus apapun perubahan dilakukan tapi kalo dalamnya masih isi lama…..jangan pernah berharap banyak……. memang ada sebagian menyambut dengan hati senang (baca aparat pajak) dengan adanya perubahan ini karena memang sudah terlalu “jelek” konotasi terhadap sebuah kata “Pajak”, dan ini merupakan salah satu cara dalam memperbaiki citra aparat pajak.

Semoga perbaikan ini bisa diikuti oleh instansi lain terutama KEPOLISIAN, KEJAKSAAN, KEHUTANAN DAN PNS PEMDA ……..tahu tidak kenapa empat instansi itu harus direformasi…..anda bisa melihat sepak terjang mereka dilapangan………GILAAAAAAAAA dan lebih GILLLLAAAAA dari yang anda bayangkan…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: