Berbalik Unggul, Chelsea Geser Arsenal

LONDON, MINGGU – Chelsea bangkit dan berbalik unggul atas Arsenal sekaligus merebut posisi kedua klasemen Liga Inggris. Di kandangnya sendiri, Senin (24/3) WIB, The Blues mengalahkan The Gunners dengan skor 2-1.

Chelsea yang membuang beberapa peluang di babak pertama dikagetkan oleh gol indah Bacary Sagna di menit ke-57. Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Cesc Fabregas, bola melayang ke dekat tiang kanan gawang Chelsea. Sagna yang tidak dihalangi pemain lawan langsung menyambutnya dengan kepala dan bola melenceng ke tiang dekat tanpa dapat dijangkau kiper Carlo Cudicini.

Tertinggal, manajer The Blues Avram Grant mencoba menambah pasukan di lini depan. Michael Ballack yang berkali-kali gagal menyarangkan bola diganti oleh Juliano Belletti, sementara Claude Makelele dilukir dengan Nicolas Anelka.

Taktik ini berhasil menambah tekanan ke gawang lawan dan gol pun tercipta di menit ke-72. Dengan kaki kanannya, Didier Drogba mengarahkan bola ke kiri bawah gawang melalui tendangan keras dari jarak 18 meter.

Drogba lagi-lagi menambah gol bagi Chelsea sepuluh menit kemudian. Tanpa melihat gawang, Drogba mengirim bola ke gawang dalam posisi menyamping. Si kulit bundar lolos ke kanan kiper Manuel Almunia.

Semenit kemudian, kerja sama yang apik antara Joe Cole dan Belleti di kanan, nyaris membuat Drogba mengemas gol kesebelasnya musim ini. Namun, tendangannya ke arah kiri gawang Almunia masih dapat diantisipasi sang kiper.

Kemenangan ini membuat angka Chelsea menjadi 68, atau satu angka di atas Arsenal. Bagi The Gunners, kekalahan ini sekaligus menambah catatan rekor tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di Liga Premier. Empat pertandingan sebelumnya, Arsenal hanya memperoleh hasil seri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: