Dua Pembalap Liar Tewas Dikeroyok

TANGERANG, KAMIS – Tiga orang tewas – seorang warga dan dua lainnya pengendara motor yang kebut-kebutan – di Perumnas I Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (2/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Saksi mata seorang warga sekitar, Suryadi, di Tangerang, Kamis, mengatakan, kejadian berawal ketika Hermansyah (20) dan Agung Darwis Pangestu (28) yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi, hampir menabrak salah seorang warga sehingga ditegur warga bernama Ilham Prasetyo (24).

Hermansyah yang dibonceng tidak bisa menerima teguran Ilham dan meminta rekannya, Agung untuk berhenti dan balik mengancam akan menembak korban Ilham. Mereka kemudian terlibat pertengkaran.

Karena tidak menduga kedua pengendara tersebut membawa senjata api (senpi), Ilham malah menantang orang yang ditegurnya, namun secara mendadak Hermansyah mengeluarkan senjata api rakitan dari balik celananya dan pelepaskan tembakan sebanyak dua kali.

Dua peluru yang dilepaskan Hermansyah tepat bersarang di bawah dada kanan Ilham, sehingga korban pun ambruk dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Kota Tangerang, namun nyawanya tidak tertolong.

Puluhan warga sekitar yang sempat menyaksikan adu mulut antara korban dengan pelaku di tempat kejadian mengepung kedua pelaku yang berusaha melarikan diri.

Warga yang emosi akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku penembakan Ilham, dan tanpa komando, mereka menghakimi pengendara motor tersebut hingga sekarat dan keduanya tewas saat dibawa ke RSU Tangerang.

Sebelumnya warga sempat akan membakar keduanya, namun aksi tersebut dapat dihindari setelah beberapa petugas polisi dari Polres Metro Tangerang dan Polsektro Karawaci datang ke lokasi kejadian.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresmetro Tangerang Komisaris Budi Herdi S mengatakan, pelaku, Hermansyah dan Agung, tercatat target operasi polisi karena diduga masuk jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu, petugas juga berhasil menemukan kunci “T” milik pelaku yang diduga sering digunakan pada saat menggelar “operasi” pencurian kendaraan, sedangkan senpi yang digunakan warga asal Lampung tersebut termasuk senpi rakitan jenis “dorlock” silinder.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: