CD dan Rok Pemijat di Jakarta Akan Digembok

JAKARTA, JUMAT-Dinas Pariwisata DKI tengah mempertimbangkan untuk melakukan ketentuan menggembok celana dalam (CD) maupun rok cewek pekerja panti pijat. Cara ini dipandang bisa menghapus citra buruk panti pijat sebagai sarang esek-esek atau ajang bisnis prostitusi terselubung.

Kewajiban menggembok CD maupun rok cewek pemijat di panti pijat sudah diberlakukan di Kota Batu, Jawa timur. Bukan tak mungkin, dalam waktu dekat Pemprov DKI mengadopsi ketentuan ini.

Kepala Subdinas Penelitian dan Pengembangan Dinas Pariwisata DKI, Made Karya, mengatakan langkah Pemkot Batu menerapkan aturan menggembok celana dalam cewek pemijat akan dijadikan masukan. Dinas Pariwisata DKI, dalam waktu dekat, akan menjajaki kemungkinan kebijakan Pemkot Batu itu diadopsi di Jakarta.

“Kebijakan Pemkot Batu tersebut menarik. Upaya seperti yang dilakukan Pemkot Batu perlu pembahasan khusus. Kalau ini memang jalan terbaik kenapa tidak dilakukan,” ujar Made Karya saat dihubungi Warta Kota, Kamis (3/4) malam.

Menyimpang

Sementar itu, Made Karya mengakui sejumlah panti pijat di Jakarta menjalankan praktek esek-esek di balik kedok pijat kebugaran. Hal ini, katanya, membawa imbas bagi panti-panti yang murni menjalakankan bisnis pijat kesehatan karena ikut dicap melakukan praktik esek-esek.

“Bentuk penyimpangan ini sebenarnya lebih disebabkan faktor nurani para pekerja dan tamu panti tersebut. Kalau nurani mereka bagus, tentu tidak akan melakukan praktik menyimpang,” tutur Made.

Menurut berbagai aturan, sebenarnya telah dikeluarkan Pemprov DKI untuk mencegah hal itu. “Mungkin karena keterbatasan personel, pengawasan dan penegakan aturannya menjadi tidak maksimal,” paparnya.

Dia mengatakan, ide menggembok celana dalam dan rok para pemijat bisa menjadi jawaban untuk mengeatasi praktik esek-esek. “Seperti penggunaan mesin absen sidik jari di kantor-kantor pemerintahan, hal ini terbukti bisa mengurangi tindakan membolos,” katanya.

Made menuturkan, jika penggunaan gembok sukses diberlakukan di Kota Batu, tidak tertutup kemungkinan kebijakan tersebut akan diikuti Pemprov DKIT. “Atau kalau perlu dicari formula lainnya. Bisa dengan alat lain yang esensinya bisa mengurangi penyimpangan fungsi panti pijat,” katanya.

Oleh karena itu, kata Made, pihaknya akan segera membahas lebih lanjut wacana memasang gembok bagi cewek pemijat tersebut.

Satu Tanggapan

  1. Jaminan puas, short time atau menginap. Jakarta. Kontak di atas jam 7 mlm.

    Khusus untuk yang serius: 08156016776

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: