Pilih Camilan Sehat, Jangan Asal Enak

Tak ingin meninggalkan hobi ngemil tanpa khawatir tubuh melar? Makanya pilih camilan yang sehat, jangan asal enak.

Pada dasarnya camilan berguna untuk memberi gizi dan mengurangi rasa lapar saat menunggu waktu makan. Selain itu ngemil juga bermanfaat agar gula darah tidak turun.

Jadi sebenarnya sah-sah saja ngemil. Hanya sayangnya kebiasaan ngemil jadi berbahaya karena snack yang kita pilih umumnya berkalori tinggi. Misalnya saja keripik mengandung 100-250 kalori per bungkus, atau gorengan yang mengandung 150 kalori per potong. Bila camilan tersebut dikonsumsi terus-terusan akibatnya timbunan lemak di tubuh pun semakin banyak.

Ngemil di sela aktivitas merupakan salah satu hobi yang sulit ditinggalkan. Jika sudah begini Anda perlu memilih jenis camilan yang sehat. Camilan disebut sehat jika melengkapi kebutuhan kalori sehari setelah digabung dengan makanan besar.

Apa saja yang termasuk jenis camilan sehat? Banyak sekali. Buah, jus, biskuit rendah lemak, yogurt, atau snack yang dibuat sendiri, termasuk diantaranya. Saat ini di pasaran juga sudah beredar snack kedelai yang mengandung antioksidan dan isoflavon yang menyehatkan kulit. Nah, tunggu apa lagi.

3 Tanggapan

  1. Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/makanan_minuman/pilih_camilan_sehat_jangan_asal_enak/

  2. tobeagoodmixerwithotherboys

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: