Prudential Indonesia Raih Pendapatan Premi Rp5,5 triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) membukukan pendapatan premi total konvensional dan syariah Rp5,5 triliun per 31 Desember 2007. Sebanyak 90% pendapatan tersebut dibukukan oleh produk unit link.

“Pendapatan premi Rp5,5 triliun tersebut naik 112% dibandingkan tahun 2006 Rp2,6 triliun. Yang terdiri atas pendapatan bisnis baru (new business) Rp2,6 triliun dan renewal Rp1,1 triliun,” ujar Presdir Prudential Indonesia Kevin Holmgren dalam paparan kinerja 2007 di Jakarta, Senin (14/4).

Sebagian dari hasil pendapatan premi total, sebanyak Rp410 miliar disumbangkan bisnis syariah yang baru diluncurkan September 2008.

Di sisi total aset pada 2007, perusahaan membukukan peningkatan 70% menjadi Rp10,6 triliun. Dibandingkan total aset tahun sebelumnya Rp6,2 triliun. Dari jumlah aset tersebut, sebanyak Rp496 miliar dibukukan unit syariah.

Kevin memaparkan, sebanyak 90% produk asuransi Prudential merupakan produk unit link yang berbasis investasi. Jumlah pendapatan investasi meningkat 73% menjadi Rp1,9 triliun, dibandingkan pendapatan investasi tahun sebelumnya Rp1,1 triliun. Pendapatan investasi itu disokong jumlah investasi nasabah (fund under management) yang mencapai Rp10,2 triliun, atau meningkat 73% dibandingkan tahun 2006 Rp5,9 triliun.

Investor Service Manager Prudential Indonesia Rian Wisnu Murti menyatakan peningkatan investasi yang signifikan di tahun 2007 diharapkan tetap bertahan di tahun 2008. Meski selama kuartal I 2008 telah terjadi penurunan nilai investasi portofolio saham mencapai 20%. Namun ia tidak menyebutkan jumlah penurunan tersebut dan berapa jumlah total investasi nasabah di kuartal I 2008.

6 Tanggapan

  1. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://www.infogue.com/
    http://www.infogue.com/bisnis_keuangan/prudential_indonesia_raih_pendapatan_premi_rp_5_5_triliun/

  2. Bagaimana caranya jadi agen frudential?
    Apakah harus jadi nasabah dulu, atau apakah cukup anak yang jd nasabah?

  3. bagaimana menjadi nasabah bank frudential?

  4. Untuk menjadi agent Prudential tidak perlu jadi nasabah dulu koq,
    Hubungi Alfred PruPlanner Agency
    0856 9593 1266 (via sms juga oke)

  5. apa saja sih aktivitas Agen Prudiantial. Saya kerja di Warnet. Saya ingin jadi nasabah sekaligus agen. Apa itu bisa ? Saya tidak punya waktu untuk beraktivitas diluar. tolong kirim solusi yang terbaik buat saya. kirim ke email saya ?

  6. selamat siang mas/ bu, saya ingin menanggapi pertanyaan sampaian, sangat bisa sekali kalau sampaian ingin menjadi agen sekaligus nasabah di frudential, tapi yang jadi masalah adalah kalau sampaian ingin jadi agen sampaian harus punya waktu untuk mencari tau lebih jauh tentang jenis apa saja program yang di miliki oleh prudential, juga waktu untuk menjelaskan pada calon nasabah yang akan sampaian prospec, kalau saya boleh jujur frudential itu adalah suatu peluang bisnis yang sangat otomatis bergerak di mana saat agen mendapat kan nasabahnya, selain itu juga frudential tidak pernah menjual prodak kepada calon nasabah nya melainkan memberi keuntungan kepada calon nasabahnya dengan jangka penjang, jadi kalau boleh saya kasih saran sebaiknya sampaian menjadi nasabah saja dahulu, nanti setelah sampaian yakin memiliki waktu baru sampaian menjadi agen, saya rasa ini adalah solusi yang baik untuk sampaian agar sampaian tidak pernah merasa terlambat untuk mendapatkan apa yang sampaian inginkan. dan sampaian gak perlu ragu juga bertanya kemana sampaian harus mengurusnya, kerena saya juga siap membantu sampaian untuk menjadi agen sampaian, terimakasih salam sejahtera sukses untuk kita semua, firman 081289464040

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: