The Bra Talk

Jangan pernah meremehkan urusan membeli pakaian dalam atau bh. Jangan sampai penampilan luar Anda sudah sangat cantik dan oke, namun ternyata di dalamnya Anda tersiksa karena salah memilih pakaian dalam. Tentu sangat tidak nyaman dan mengurangi kepercayaan diri Anda bukan?

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Angela Ferrara dari Bella Lusso, sebuah perusahaan lingerie dari Irlandia, mengatakan 99% perempuan yang ia ukur memakai bra dengan ukuran yang salah. Lalu bagaimana kita tahu apakah ukuran yang kita gunakan sudah tepat atau belum? Jika Anda menemukan bilur merah pada sekeliling payudara dan bahu setelah memakai bra, berarti yang Anda kenakan tidak pas ukurannya.

Masalahnya, banyak perempuan yang merasa tidak pasti dengan ukuran bra mereka. Solusinya adalah, ketika Anda membeli bra, cobalah dulu untuk mendapatkan ukuran dan model yang sesuai. Bahkan ketika Anda tahu bahwa itu adalah nomor yang tepat untuk Anda, tetaplah coba dulu sebelum Anda membelinya. Terkadang, walaupun ukuran sudah tepat, namun seringkali ukuran dan bentuk cup tidak sama. Jika demikian, maka itu akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Atau jika tali pengikat bra bagian belakang menjadi naik ke atas, itu berarti bra yang Anda gunakan sudah longgar atau kebesaran. Dan jika tali tersebut seringkali jatuh dari bahu Anda, itu artinya terlalu longgar atau memang kebesaran.

Jangan pernah meremehkan penggunaan bra dengan ukuran yang salah. Ukuran yang salah bukan hanya dapat menyebabkan bilur-bulur merah dan lecet, tetapi juga akan mengubah bentuk dan tampilan payudara Anda. Bukannya tidak mungkin payudara malah akan tampak lebih tua, turun, keriput atau tidak proporsional.

Namun tak bisa dipungkiri pada kenyataannya seringkali toko-toko yang menjual pakaian dalam tidak mengijinkan calon pembeli untuk mencoba bh yang akan mereka beli. Padahal, menurut Ferrara, perempuan harus merasa nyaman ketika mereka membeli pakaian dalam, karena itu adalah aktivitas yang sangat personal.

Ferrara sendiri tak masalah jika harus melayani pembeli dalam mencoba bra hingga satu jam, sebab mencari bra yang tepat bukan hanya tepat pada ukuran, tetapi juga model yang tepat. “Anda bisa menemukan 10 perempuan yang memiliki ukuran yang sama, tetapi mereka belum tentu pas dengan model yang sama,” katanya.

Menjaga penampilan tidak hanya melalui pakaian luar yang Anda kenakan, tetapi juga pakaian dalam. Tentu tidak menyenangkan ketika Anda sudah berusaha tampil cantik, namun Anda tidak merasa nyaman di dalam, atau bahkan payudara Anda menjadi korban ukuran bra yang salah. Be careful, ladies!

Satu Tanggapan

  1. hohoho… sampingannya jualan bra yha?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: