Honda Produksi Mobil Hatchback Mengusung Brand Baru

BEIJING – Honda nampaknya tidak ingin tertinggal dalam maraknya bisnis automotif di China. Produsen kendaraan kedua di Jepang tersebut bahkan meluncurkan mobil hatchback dengan menyandang brand baru.

Mobil yang diperkenalkan pad Beijing Auto Show tersebut, menurut rencana juga akan dipasarkan di India dan pasar potensial lainnya. Saat ini Honda masih belum memberi nama, namun untuk mempermudah penyebutannya, nama Li Nian yang berarti “Subjek” menjadi sautannya.

Menurut laporan Auto Week, brand baru tersebut akan memiliki karakteristik yang sama seperti brand mewah Honda, Acura. Namun Li Nian diposisikan untuk mobil berharga murah.

Li Nian didesain menggunakan platform yang sama dengan Honda Jazz. Namun perbedaannya Li Nian memiliki penampilan yang lebih sporty. Kapasitas mesin 1,8 liter menggunakan bensin. Menurut sumber resmi Honda, Li Niang akan diproduksi secara masal mulai 2010 mendatang dengan menggandeng perusahaan kerjasama lokal Guangzhou Motors.

Guangzhou saat ini juga memproduksi model Odyssey dan Accord untuk kebutuhan pasar China. Sementara Jazz, selain untuk pasar lokal, juga diekspor ke Eropa.

2 Tanggapan

  1. mo beli?

    hai… ketemu lagi om iyan…

  2. hallo om iyan, kok lama ga berkomentar di web garut?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: